Nokia N8

Telepon seluler ini akan dipasarkan pada kuartal ketiga mendatang. Nokia N8 adalah ponsel pintar layar sentuh yang menitikberatkan pada fitur-fitur jejaring sosial dan hiburan. Pengguna bisa memperbarui status, berbagi lokasi dan foto, serta melihat informasi terbaru dari Facebook dan Twitter lewat aplikasi langsung di tampilan home.

Untuk memotret, N8 dilengkapi kamera 12 megapiksel dengan lensa Carl Zeiss serta lampu kilat Xenon. Selain mengambil foto, kamera N8 mampu merekam video berdefinisi tinggi (HD) dan menyuntingnya dengan program terintegrasi yang intuitif. Pengguna bisa memutar hasil rekaman video HD-nya dengan teknologi surround sound Dolby Digital Plus, dengan cara menghubungkan Nokia N8 ke perangkat teater rumahan.

Pengguna juga bisa menggunakan layanan web TV, yang menawarkan acara berita dan hiburan dari berbagai saluran, seperti CNN, E! Entertainment, Paramount, dan National Geographic. Perangkat ini juga dilengkapi peranti navigasi global untuk berkendara dan berjalan kaki. Layanan gratisan dari Ovi Maps ini membantu pengguna menemukan berbagai lokasi menarik di lebih dari 70 negara di seluruh dunia.

Tapi ada yang lebih menarik. Ponsel yang dibanderol harga 370 euro di pasar Eropa ini akan berjalan dengan Symbian ^3, edisi terbaru dari OS Symbian. N8 adalah salah satu perangkat pertama yang menggunakan OS ini. Symbian ^3 memiliki beberapa kemampuan yang ditingkatkan. Seperti dukungan untuk gerakan sentuhan di layar seperti multitouch, flick scrolling, dan pinch zoom.

Dengan sistem operasi (OS) ini, N8 menawarkan lebih dari satu tampilan home yang bisa disesuaikan dengan selera, serta diisi berbagai aplikasi dan widget. Symbian ^3 diklaim bisa menaikkan standar kinerja dengan pengelolaan memori lebih besar. Selain itu, OS ini memungkinkan lebih banyak aplikasi berjalan bersamaan atau kemampuan multitasking yang lebih cepat.

0 komentar:

Posting Komentar